Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Tanaman jahe bukan hanya sebagai tumbuhan yang bisa menghangatkan tubuh saja atau hanya digunakan sebagai bahan dapur saja.. Jahe merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman jahe ini kemudian menyebar ke berbagai negara, yup termasuk indonesia. Jahe terkenal karena aromanya yang khas, jahe dijadikan sebagai bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di Cina, India, hingga Timur Tengah, dan tentunya di Indonesia dimanfaatkan keduanya. Saat ini, jahe bisa kalian gunakan termasuk digunakan untuk pengobatan, Anda dapat memilih jahe yang masih segar dan baru dipanen, strukturnya kokoh, halus, dan tidak berjamur, dan tidak ada tanah yang menempel.

Kalian bisa memilih jahe yang telah diolah menjadi bubuk. Namun jika memilih jahe dalam bentuk bubuk, pastikan Anda memilih bubuk jahe yang masih murni. Minuman bubuk jahe yang dijual di pasaran biasanya sudah mengandung tambahan gula. Simpan bubuk jahe dalam wadah tertutup rapat dan disimpan di tempat yang kering.

Kandungan yang terdapat didalam jahe tentu akan memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Apa saja manfaat jahe yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan? adalah sebagai berikut :
  • Mengatasi masalah pencernaan
  • Mengurangi mual
  • Mengurangi rasa sakit
  • Membantu proses detoksifikasi
  • Melindungi dari kanker
  • Anti peradangan
  • Menurunkan berat badan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
Kalian bisa mengolah jahe dengan menambahan sereh atau serai serta sedikit gula aren. Dengan demikian manfaat yang akan didapat akan bertambah dan membuat tubuh menjadi sangat bugar. Untuk pengolah jahe dan serai bisa dilihat secara lengkap dan detail dalam video berikut ini :


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Manfaat Jahe Bagi Kesehatan"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.ME (k)
    add Whatshapp : +85515373217 x-)

    ReplyDelete